Positive Intelligence: Procrastinate is My Middle Name

Your mind is your best friend. But it can also be your worst enemy. Cenah. Kata website Positive Intelligence. Kemudian dibawahnya ada animasi lucu yang menggambarkan dua kutub mood--if I might say. Jadi kalau kata websitenya, di otak kita itu ada bagian yang membentuk pola pikir kita, tapi ada juga bagian yang menyabotase hidup kita.… Continue reading Positive Intelligence: Procrastinate is My Middle Name

Mamah Gajah Baru

Photo by James Eades on Unsplash Salah satu wishlist tahun 2022 ini (yang sesungguhnya repeated dari tahun-tahun sebelumnya) adalah berkomunitas. Untuk ketemu sama banyak orang (virtual ya sis, masih pandemi), ngobrol, cerita-cerita, melakukan hal yang serupa, saling sharing. Dan alhamdulillah, awal tahun ini keturutan dengan officially gabung grup ITB Motherhood yeyeye. Sebenarnya sudah tau dan ingin gabung sejak… Continue reading Mamah Gajah Baru

Financial Planning versi Alya

Dulu waktu masih PDKT sama Bojo, suatu ketika saya ditanya sesuatu yang cukup bikin gelagapan. Saya yang masih berjiwa muda, YOLO, nothing to lose, dan there's always tomorrow pada saat itu tentu saja kaget dapat pertanyaan kaya gini. Rasanya kaget tiba-tiba ditodong pertanyaan serius tanpa prolog tanpa preambule begini, sebelumnya juga ngga ada aba-aba mau… Continue reading Financial Planning versi Alya

Opini: Terorisme di Surabaya

Photo by Levi Meir Clancy on Unsplash Hai. Mau nulis pendapat pribadi tentang rusuhnya bom di Surabaya dan Sidoarjo kemarin. Ini cuma pendapat aja ya, bukan hasil riset dan saya juga ilmunya masih sangat cetek. Jadi kemarin kabarnya ada pengeboman yang katanya dilakuin sama JAD yang notabene anteknya ISIS di salah satu gereja di Surabaya.… Continue reading Opini: Terorisme di Surabaya