-
Continue reading →: Review: Museum Teman BaikBagi banyak dari kita, hubungan pertemanan terasa begitu penting di masa kanak-kanak hingga remaja. Bersama waktu, hidup menghadang kita dengan kerumitan-kerumitan baru, juga ragam hubungan pribadi yang dirasa lebih penting untuk dirawat–dengan keluarga, pasangan, atau anak-anak. Saat itu teman terdekat perlahan mundur, menjauh, menjadi orang yang sama sekali asing. Namun,…
-
Continue reading →: Review: Beberapa Merk Baju BayiDi tahun 2021 dan 2022 ini ada banyak sekali baju bayi merk-merk lokal yang bermunculan dan mulai hits, ngga kalah bagus dan berkualitas dibanding merk baju terkenal seperti Carter’s atau Mamas&Papas. Ngga bisa dipungkiri, baju ini adalah salah satu perlengkapan newborn yang waktu itu paling lama dipikirkan dan ditimbang-timbang saking…
-
Continue reading →: Panduan: Daftar Haji OnlineHalo! Karena keluarga kami merupakan keluarga baru dan pemasukan kami bukan yang sangat berlimpah ruah, jadi untuk memenuhi salah satu financial goal penting ini kami menabung cukup lama sejak awal menikah. Apalagi dulu sempat kesela kebutuhan untuk beli mobil yang awalnya yaaa belum perlu-perlu amat karena kami masih PW (posisi…
-
Continue reading →: Review: Spesialis Obgyn di BandungKarena dulu kehamilan saya tidak direncanakan dengan matang, jadi waktu tau kalau sedang hamil kami berdua kalang kabut dan tidak tau harus bagaimana, termasuk harus ke dokter obgyn siapa. Kalau teman-teman yang memang program hamil kan pasti sudah mulai cek-cek ke obgyn sebelum hamil beneran ya. Untungnya ada istri teman-teman…
-
Continue reading →: Positive Intelligence: Procrastinate is My Middle NameYour mind is your best friend. But it can also be your worst enemy. Cenah. Kata website Positive Intelligence. Kemudian dibawahnya ada animasi lucu yang menggambarkan dua kutub mood–if I might say. Jadi kalau kata websitenya, di otak kita itu ada bagian yang membentuk pola pikir kita, tapi ada juga…
-
Continue reading →: Mamah Gajah BaruSalah satu wishlist tahun 2022 ini (yang sesungguhnya repeated dari tahun-tahun sebelumnya) adalah berkomunitas. Untuk ketemu sama banyak orang (virtual ya sis, masih pandemi), ngobrol, cerita-cerita, melakukan hal yang serupa, saling sharing. Dan alhamdulillah, awal tahun ini keturutan dengan officially gabung grup ITB Motherhood yeyeye. Sebenarnya sudah tau dan ingin…
-
Continue reading →: Financial Planning versi AlyaDulu waktu masih PDKT sama Bojo, suatu ketika saya ditanya sesuatu yang cukup bikin gelagapan. Saya yang masih berjiwa muda, YOLO, nothing to lose, dan there’s always tomorrow pada saat itu tentu saja kaget dapat pertanyaan kaya gini. Rasanya kaget tiba-tiba ditodong pertanyaan serius tanpa prolog tanpa preambule begini, sebelumnya…
-
Continue reading →: Opini: Terorisme di SurabayaHai. Mau nulis pendapat pribadi tentang rusuhnya bom di Surabaya dan Sidoarjo kemarin. Ini cuma pendapat aja ya, bukan hasil riset dan saya juga ilmunya masih sangat cetek. Jadi kemarin kabarnya ada pengeboman yang katanya dilakuin sama JAD yang notabene anteknya ISIS di salah satu gereja di Surabaya. Banyak banget…
